Obat exim,borok,DLL



                                        OBAT HERBAL
0SA…. Apakabar teman teman Nusantara? Semoga hari ini semua dalam keadaan sehat wallafiat.Karena sehat adalah sesuatu yang utama.Bila kita sehat maka kita bisa beraktifitas,bekerja ataupun aktifitas lainnya.Nah kali ini saya ingin berbagi ramuan obat herbal yang saya baca dari rontal USADHA BALI ,peninggalan leluhur.
1] Obatpenyakit  lepra,exim, luka borok bernanah,atau segala jenis luka lama dan baru,jamuran dan penyakit  kulit lainnya,berikut ini adalah obat yang sangat manjur,menurut pengalaman saya,dalam waktu 3 hari sudah ada reaksi kesembuhan.
   Bahan: belerang merah, kulit kayu kecemcem,minyak kelapa.  perbandinganya adalah ,belerang segenggam,kulit kecemcem  4 jari atau kurang lebih 7cm persegi dan minyak kelapa 1/2 liter.belerang dan kulit kayu kecemem digoreng dengan minyak kelapa sampai belerang mencair,lalu dinginkan,setelah dingin ,masukan ke dalam botol.lalu ambil dengan kuas gambar kecil dan oleskan ke tempat yang luka,masalah waktu bebas,tapi saya anjurkan luka  dibersihkan terlebih dahulu.
2]0bat maag ringan maupun akut.[asam lambung].Obatnya adalah madu kele kele[ madu yg rasanya asam]madu jenis ini di hasilkan oleh jenis serangga yang sangat kecil,satu spesies dengan lebah Cuma bedanya,kele kele ini tidak menyengat,biasanya serangga ini bersarang di batu2 pondasi rumah,tanah,kayu lapuk,dan bambu yg kering. Nah campurlah madu kele kele ini dengan kunir[kunyit]. Dengan perbandingan,madu 2 sendok makan,dan rimpang kunir sebesar ibu jari. Kunir di parut dan peras.agar di dapat airnya lalu campurkan dengan madu kele2 itu.Lalu minumlah 1x di pagi hari sebelum makan, nah lakukan berturut turut selama 3 hari.niscaya maag teman teman akan hilang.
3]kepala sakit terus menerus.ini penyebabnya banyak.untuk penangganan sakit kepala solusinya macam macam.tergantung  sakitnya,antara lain:
    A] Akibat urat leher kaku,penyebabnya salah tidur atau posisi yang diam terus menerus.Penanggulangannya cukup dengan mengurut leher bagian belakang disamping kiri dan kanan dari  tulang leher.Biasanya akan ada benjolan di urat itu, kalau memang penyebabnya karena urat kaku, sakit kepala akan hilang,kalau tidak hilang dalam beberapa menit,berarti penyebabnya lain.
    B] Tidak buang air besar  dalam sehari atau 2 hari,ini bisa juga mengakibat kan sakit kepala karena metabolisme di dalam perut tidak stabil.nah minumlah buah pepaya yang masak di pohon,bersihkan batunya,karena dalam usadha daging papaya bersifat dingin/tis istilah balinya, batu getah akar dan daun bersifat panas.
    C] Mata ples atau minus.nah sering kali teman teman mengabaikan hal ini, gejala mata min atu ples bisa didahului oleh kepala yang sakit secara beruntun.solusinya periksakan mata saudara ke dokter mata dan bila mata anda di bilang min atau ples maka belilah kaca mata yang ukurannya di ajurkan oleh dokter mata.niscaya sakit kepala anda akan sembuh.
    D] sakit kepala yang diakibatkan oleh tekanan darah yang rendah dan tinggi.ramuan untuk obat tekanan darah  rendah adalah kuning telur bebek dicampur madu lebah.komsumsilah hingga tekanan darah terasa normal,Atau untuk memastikannya, anda bisa cek ke dokter.ramuan untuk tekanan darah tinggi:buah belimbing langsung dimakan atu bisa dipakai jus.
    E]Sakit kepala yang disebabkan karena terpapar panas matahari berjam jam.solusinya berteduhlah teman teman,dan bila sudah terasa adem  anda boleh membasahi kepala dengan air  secukupnya.jangan sekali kali anda langsung menyiram kepala bila habis berjemur,fatal akibatnya.
4] Batu ginjal,obatnya,minumlah rebung bamboo kuning yang direbus.bambu ini biasanya dipakai ngaben oleh umat hindu di bali.bentuknya seperti bamboo biasa yang kulitnya tebal,namun ada urat urat kuningnya.bukan bamboo hiasan yang seluruhnya berwarna kuning dan kulitnya tipis.itu buluh hiasan namanya.ingat minumlah rebungnya/tunas yang masih muda.minum segelas kopi,pagi siang dan menjelang tidur.
5]Mual dan jantung berdebar kencang.itu tandanya anda keracunan.cepat minum kelapa muda yang belum ada dagingnya.kalau bisa kelapa hijau.minum semampu teman teman meminumnya.
 Nah teman2 cukup sekian dulu,saya mau tdur.bila ada yang ditanyakan  masalah obat herbal lainnya Tanya di bawah? Mudah2an ada di rontal Ushada yang saya salin.OM SHANTI [DAMAI]




Comments